Sun. Sep 27th, 2020

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN HMJ MATEMATIKA HADIRKAN OWNER YOTTA MILK SEBAGAI PEMATERI

Makassar, Estetika РSeminar Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) hadirkan Owner Yotta Milk sebagai pemateri di Aula Gedung FH FMIPA UNM, Minggu (13/5).

Adryan Yudhistira Purwanto, Owner Yotta Milk, menuturkan bahwa salah satu bentuk kewirausahaan adalah dengan cara membuat karya tulis.

“Banyak cara yang dapat diambil untuk membuka usaha, salah satunya adalah dengan membuat Karya tulis,” tutur alumnus UNM itu.

Pemberian plakat kepada Adryan Yudhistira Purwanto, Minggu (13/5). Foto: Ananda Athira/Estetikapers.

Adryan juga menambahkan, apabila ingin berwirausaha hendaknya melihat peluang pasar dan menentukan target konsumen dari produk yang akan dipasarkan.

“Calon wirausaha harus mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pasar serta menentukan target konsumen yang akan membeli produk kita, contohnya Yotta Milk menargetkan pelanggannya, yaitu mahasiswi,” tambahnya.

Sebagai penutup, Adryan mengatakan bahwa ada tiga hal dasar yang harus dimiliki apabila ingin berwirausaha.

“Ada tiga hal dasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin berwirausaha, yaitu berani mencoba, adanya konsistensi dalam berwirausaha dan menerapkannya,” tutup owner dari Yotta Milk tersebut.

Reporter : AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar