Makassar, Estetika Kegiatan Studi Al-Qur’an Intensif (Sains) perdana tahun akademik 2018/2019 Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Sains (BPS) resmi dibuka di Ballroom Menara Phinisi Lt. 2 UNM, Gunungsari, Makassar, Minggu (23/9).

Kegiatan Sains yang bertujuan membimbing mahasiswa untuk memperbaiki cara membaca Al-Qur’an baik dalam hal Tajwid, penyebutan huruf, harakat ini dibuka langsung oleh Koordinator Pendidikan Agama Islam, Ambri Rahman.

Ambri rahman, selaku koordinator pendidikan Agama islam saat menyampaikan apresiasinya, Minggu (23/9). Foto: M.Renaldi Ramadani/Estetikapers.

Dalam sambutannya, Ambri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak panitia.

“Kami selaku Dosen Pendidikan Agama Islam sangat berterima kasih kepada pihak Panitia dalam hal ini mahasiswa yang telah membuat kegiatan Sains ini”, ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Sains tersebut menjadi penunjang Mata Kuliah (MK) Pendidikan Agama Islam.

“Mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Agama dan kegiatan ini juga merupakan salah satu nilai penunjang dalam Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam,” ungkapnya.

Salah satu peserta Sains dari Program Studi (Prodi) Business English (BE), Suaedi Masrur, mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi suatu penyemangat dalam mengenal Al-Qur’an.

“Kegiatan ini sangat membantu dan memberikan kita semangat untuk belajar dan mengenal namanya Al-Qur’an karena kita tahu mempelajari Al-Qur’an merupakan suatu kewajiban bagi kita,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Nurul Ikram Kadir

Estetika Tim