Mon. Sep 21st, 2020

RESMI DIBUKA, NATIONAL RESEARCH TRAINING: DEMONSTRASI PERLU RISET

Makassar, Estetika – National Research Training yang diadakan oleh Kabinet Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka oleh Pembantu Rektor bidang kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman di Ballroom lantai II, Gedung Phinisi UNM, Sabtu (9/12).

Suasana national research training di ballroom lt. 2 gedung phinisi UNM, Sabtu (9/12). Foto: Mutmainnah.

Kegiatan yang bertemakan “Penguatan Kinerja Lembaga Kemahasiswaan Melalui Riset” ini menghadirkan tiga pemateri yaitu pendiri Armada Pustaka dan seorang penulis buku, Muh. Ridwan Alimuddin, redaktur Mojok dan penulis Tirto, Arman Dhani, reporter viva.co.id, Muhammad Yasir.

Muh. Ridwan Alimuddin, salah seorang pemateri mengatakan riset tidak hanya digunakan mahasiswa ketika ingin skripsi tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi mahasiswa riset biasanya hanya untuk skripsi, tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga perlu riset dalam memecahkan permasalahan”, katanya.

Lebih lanjut, penulis buku “Mengapa Kita (Belum) Cinta Laut” ini mengatakan bahwa demonstrasi memang perlu riset untuk menguatkan argumen.

“Satu sisi memang demonstrasi penting, riset juga penting. Yang sering terjadi belakangan ini teman-teman (baca: mahasiswa) hanya demonstrasi tanpa adanya argumen riset, ini menjadi kewalahan jika masuk ke proses hukum”, lanjut penulis kelahiran Tinambung ini.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar