Tiga mahasiswa prodi PKK berfoto di rumah adat Toraja

Toraja Utara, Estetika Program Studi (Prodi) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kunjungan industri untuk memenuhi tugas mata kuliah Ilmu Pengetahuan Tekstil di dua kabupaten, Wajo dan Toraja, Jumat hingga Minggu (14-16/4).

Kegiatan yang diikuti oleh lima puluh sembilan mahasiswa dari dua kelas ini merupakan persyaratan untuk bisa lulus dari mata kuliah tersebut.

Source : Instagram

Hari pertama mereka mengunjungi Kabupaten Wajo, kota Sengkang. Chatrine Natalia, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, selama di kota Sengkang mereka mempelajari proses budidaya ulat sutra.

“Di Sengkang, kami mengunjungi budidaya ulat sutra dan tempat pembuatan jenis-jenis kain sutra dalam bentuk modern dan tradisonal” ujar chatrine saat diwawancarai langsung reporter Estetika di Tana Toraja (15/4).

Sementara di hari berikutnya, chatrine dan teman-temannya melakukan kunjungan ke Tana Toraja. Di Tana Toraja mereka menyaksikan tempat wisata dan kerajinan tangan.

“Kalau di tempat ini, kita hanya mau melihat wisata dan kerajinan tangannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Setelah dari tempat ini kami akan ke Makula atau Sa’dan, kalau di Sa’dan kami akan melihat langsung cara penenunan kain,” Tutup mahasiswa semester empat ini.

Reporter: Mince Sanda Lopulalan dan Desak Putu Putri

 

Estetika Tim