Sat. Oct 31st, 2020

PRESIDIUM SIDANG RESMI TUTUP KONGRES VI IMABSII

Makassar, Estetika – Kongres Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) ke-VI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup di Wisma
Lt.2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, Minggu(22/4).

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Muhammad Arbi, selaku Presidium Sidang Kongres VI IMABSII. Penutupan ini sekaligus sebagai puncak kegiatan Kongres 2018.

Muhammad Arbi selaku Presidium Sidang saat diwawancarai di STIE AMKOP Makassar, Minggu (22/4).
Foto : Muh. Gusti Satya Eka Putra/estetikapers.

Muhammad Arbi, Presidium Sidang mengharapkan, semoga kegiatan IMABSII selanjutnya dapat semakin bermanfaat dan saling merangkul satu sama lain.

“Sebetulnya tidak hanya untuk kongres, tapi saya juga mengharapkan semoga kegiatan IMABSII selanjutnya dapat semakin bermanfaat dan dapat saling merangkul khususnya teman-teman jurusan Bahasa Indonesia,” tuturnya.

Ia juga turut menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan ini.

“Kesan saya, acaranya sangat asyik, pelayanan dari pihak panitia sangat maksimal dan tentunya sangat berkesan buat saya, terima kasih untuk kegiatan ini,” lanjutnya.

Muhammad Fajar Kusuma, peserta Kongres VI IMABSII, mengungkapkan perasaan bahagianya dapat menginjakkan kaki di Kota Makassar.

“Kesan saya itu, saya merasa senang karena secara pribadi, saya baru pertama kali menginjakkan kaki di Makassar. Paling senangnya lagi, ketika saya berkunjung di Rotterdam dan bertemu dengan salah satu pelukis yang membuat saya semakin paham dengan budaya yang ada di Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Universitas Negeri Jambi turut berpesan kepada panitia untuk mengatur waktu dengan efisien lagi.

“Kemudian pesan saya, terkhusus untuk panitia agar bisa mengatur waktu dengan efisien sehingga acara dapat berjalan dengan baik kedepannya,” pesannya.

Adevia Anggelika Manalu peserta dari Universitas Maritim Raja Ali Haji Kep. Riau saat diwawancarai di Aula STIE AMKOP Makassar, Minggu (22/4).
Foto : Muh. Gusti Satya Eka Putra/estetikapers

Sementara itu, Adevia Anggelika Manalu, salah satu peserta dari Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepulauan Riau juga mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang karena bisa mendapatkan banyak pengalaman.

“Kesannya itu, yang pertama senang karena dapat pengalaman banyak dan senangnya juga karena, saya bisa mengikuti Kongres pada tahun ini dengan lancar,” ujarnya.

Acara penutupan kali ini resmi ditutup dengan ketukan palu dari Presidium Sidang.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar