Parangtambung, Estetika
– Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rer.nat Muharram, resmi membuka kompetisi yang bertajuk Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) 2017 yang diadakan oleh Himpunan Matematika (Himatika), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), di Gedung FF 104 Jurusan Matematika FMIPA UNM, Rabu (1/2).

Pembukaan kompetisi Matematika untuk pelajar se-Sulselbar ini tidak sempat dihadiri oleh Rektor UNM. Hal ini disebabkan ker
ena Husain Syam sedang menjalankan ibadah umroh.

Meski demikian, kegiatan ini tetap dihadiri oleh PR 1 UNM, para Pembantu Dekan FMIPA, Ketua Jurusan Matematika, dosen-dosen FMIPA, Presiden Mahasiswa FMIPA, ketua-ketua LK se-FMIPA, hingga para ketua lembaga himpunan matematika Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muhammadiyah (Unismuh), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, PR I UNM berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Selamat mengikuti kegiatan Geometri 2017, mudah-mudahan berlangsung dengan baik dan lancar. Semoga tetap menjunjung sportivitas,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa FMIPA, Inal Iqbal, juga mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan minat anggota dan pengurus Himatika dalam berlembaga.

“Semoga setelah kegiatan ini para panitia mendapatkan pembelajaran untuk terus berlembaga,” ujar mahasiswa yang kerap disapa Igi ini.

Senada dengan hal tersebut, ketua panitia Geometri, Amirullah, mengimbau para panitianya agar tetap semangat melaksanakan rangkaian Geometri 2017 yang berlangsung selama empat hari, yakni mulai Rabu hingga Sabtu (1-4/2) mendatang.

“Saya berterimakasih kepada para panitia yang membantu hingga hari ini.” ujarnya

“Semoga tetap menjunjung semangat berlembaga. Karena ada dua item yang harus kita emban bersama. Pertama, Kegiatan lomba dan kedua, kegiatan seminar.” tutup Amirullah.

Reporter : Nur Anita Syamsi

Estetika Tim