Sat. Sep 26th, 2020

PKKMB UNM 2020, UKM DAN LK ADAKAN SOSIALISASI PENGENALAN LEMBAGA

Makassar, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan sosialisasi pengenalan Lembaga dan UKM kepada mahasiswa baru (maba) pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Ballroom Teater lantai tiga, UNM, Kamis (10/9).

Sebanyak tiga belas UKM dan LK melakukan pengenalan lembaga dan UKM, di antaranya, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Sintalaras, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi, Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Penalaran, UKM Olahraga, UKM SAR, UKM Pramuka, UKM Mahasiswa Peduli HIV/Aids dan Napza (Maphan), UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma), UKM Seni, dan KSR PMI.

Presiden BEM UNM, Muhammad Aqsha BS, menegaskan kepada para mahasiswa baru untuk senantiasi memperkaya diri dengan keilmuan selama mengenyam pendidikan di Kampus UNM.

“Silakan teman-teman memperkasai diri sebagai kaum intelektual tentunya harus berpikiran untuk kepentingan rakyat Indonesia,” katanya.

Di lain sisi, salah seorang mahasiswa baru, Atiyah Inayah Fitrah, mengatakan bahwa akademik dan kelembagaan merupakan dua hal yang sangat penting selama masa perkuliahan.

“Menurut saya lembaga itu sangat penting sekali tapi tidak boleh mengalahkan akademik. Karena tanpa lembaga itu tidak bisa mengembangkan softkill, sementara yang di butuhkan di dunia kerja itu apalagi di era globalisasi itu adalah softkill, tapi akademik juga penting,” paparnya.

Reporter: AM 5 & 7 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar