Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas di Pelataran Menara Pinisi, UNM, Kamis (15/8).

Husain Syam, Rektor UNM saat memberi sambutan kepada Maba di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (15/8). Foto: AM ESTETIKA

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) sebagai bentuk penyambutan kepada Maba yang berjumlah 7.120 orang.

Husain Syam selaku Rektor UNM, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Maba tidak salah dalam memilih UNM karena UNM merupakan salah satu Universitas terkemuka.

“Saya ingin mengatakan bahwa Anda tidak salah memilih UNM. UNM termasuk ketegori PTN terkemuka dengan akreditasi A, untuk itu berbanggalah kalian menjadi mahasiswa UNM,” sambutnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada Maba agar mempersiapkan masa depan dengan baik.

“Siapa yang tidak membeli masa depannya, siapa yang tidak memperjuangkan masa depannya, maka masa depannya itu tidak berarti baginya. Untuk itu, saya ingatkan kepada Anda bahwa kualitas masa depan Anda tergantung bagaimana anda mempersiapkannya hari ini dengan baik,” tutupnya.

Di sisi lain, Rini Ajeng Dyah Pertiwi, salah seorang Maba dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mengaku bahwa PKKMB ini luar biasa dan merasa sangat senang karena telah menjadi mahasiswa UNM secara resmi.

“Perasaan saya mengenai PKKMB universitas ini sangat senang pastinya karena hari ini kita bisa dilantik secara resmi menjadi mahasiswa UNM dan bisa tau siapa petinggi-petinggi yang ada di UNM ini, saya pikir PKKMB sangat luar biasa,” ucapnya.

Reporter: AM ESTETIKA

editor estetika