Makassar, Estetika – Pitch Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Elimination Concert VI dengan tema Pitch Choir The Movie di Gedung Mulo, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (10/11) malam.

Elimination Concert yang menampilkan tiga grup vokal ini merupakan tahap akhir perekrutan anggota baru story enam (angkatan VI), setelah melalui tahap audisi, backstage, dan vokal mentoring serta sebagai tahap evaluasi vokal bagi anggota baru Pitch Choir.

Dari ketiga group vocal tersebut, Beauty Voice berhasil keluar sebagai group vocal terfavorit dengan mengalahkan Be a Man Voice dan Bollywood Voice berdasarkan hasil vooting like terbanyak di akun sosial media Instagram @pitchchoir_unm.

Beauty voice group vocal terfavorit Elimination Concert Story 6, di gedung mulo Jl. Jend. Sudirman, Sabtu (10/11) Foto: Muhammad Adnan Alfaridzi/Estetikapers

Andi Agussalim AJ, selaku pembina Pitch Choir, terkesan terhadap peserta yang berhasil sampai pada tahap perekrutan ini.

“Saya tidak melihat para peserta sebagai anggota baru, tapi kemampuan yang mereka miliki ialah bekerja sama dengan harmonisasi dari proses latihan,” ungkapnya dengan bangga.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa tahap ini bukan tahap akhir tapi sebagai awal proses dalam Pitch Choir.

“Meskipun ini tahap perekrutan, tapi ini bukan akhir perjuangan mereka, melainkan awal untuk berproses di Pitch Choir yang kedepannya akan lebih ekstra lagi dalam latihan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Syam, salah seorang peserta yang lolos pada tahap Elimination Concert ini mengungkapkan rasa bangganya bisa sampai di tahap akhir perekrutan.

“Saya pernah jadi penonton Pitch Choir, saya berpikir kapan saya ada di posisi itu, sekarang suatu kebanggaan saya bisa berdiri di sini, di depan orang-orang hebat seperti Pitch Choir,” ungkapnya.

Reporter : Rini Amriani & Muhammad Adnan Alfaridzi

editor estetika