Mon. Sep 21st, 2020

PHP2D DAN BINOM 2020 LAKSANAKAN BAKSOS DI DESA SALO DUA ENREKANG

Enrekang, Estetika – Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Salo Dua, Kabupaten Enrekang, Minggu (13/9).

Baksos yang menjadi program tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa sosial dan mengoptimalkan silaturahmi mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas inj diikuti oleh 45 mahasiswa jurusan Matematika.

Suasana peserta PHP2D dan BINOM 2020 saat melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Salo Dua, Enrekang, Minggu (13/9). Foto: Dokumentasi Pribadi

Ketua Tim BINOM 2020, Muh. Isnain Abd. Wafi, menjelaskan beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama baksos yang juga mengikut sertakan masyarakat desa.

”Kalau agenda baksosnya kami turun kerja bakti bersama warga, memperbaiki jalan yang rusak, dan menimbun jalan yang berlubang karena jalan di sini berlumpur (tidak beraspal) jadi akses susah masuk. Selain itu, di pelosok tidak sampai listrik dari PLN ke satu dusun,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Tim PHP2D 2020, Dilham Fardian, berharap agar kegiatan ini dapat membawa nama baik HMJ Matematika FMIPA UNM.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir dan dapat membawa nama baik HMJ Matematika FMIPA UNM bersaing dengan berbagai lembaga kemahasiswaan lain se-Indonesia,” harapnya.

Reporter: AM 3 & 6 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar