Sun. Sep 27th, 2020

PESERTA KONGRES VI IMABSII IKUTI JAPPA-JAPPA RI MANGKASARA DI DUA LOKASI

Makassar, Estetika – Sebanyak 103 delegasi dari 34 Universitas di Indonesia yang merupakan peserta Ikatan Mahasiswa Bahasa dan sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) mengikuti Jappa-Jappa Ri Mangkasara’ (Baca: Jalan-jalan di Makassar) sebagai rangkaian kegiatan Kongres VI IMABSII oleh Himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Benteng Fort Rotterdam dan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (21/4).

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata di kota daeng ini melakukan kunjungan ke dua ikon wisata terkenal kota Makassar, yakni Benteng Fort Rotterdam dan Pantai Losari.

Ketua panitia Kongres VI IMABSII, Erlan Saputra, berharap peserta mendapatkan kesan indah di Makassar melalui kegiatan tersebut.

“Kami berharap peserta bisa memperoleh kesan indah selama di Makassar,” harap mahasiswa asal Enrekang ini.

Salah satu peserta asal Universitas Pakuan Bogor, Imelda Natalia Jiham, menuturkan kebahagiannya dapat berkunjung ke kota Makassar.

“Saya sangat senang dengan jalan-jalan ini karena sudah lama sekali saya ingin ke Makassar dan ini kesempatan besar buat saya menikmati keindahan kota Makassar, intinya ya sangat sangat senang dengan acara ini termasuk panitianya yang sangat baik karena mengadakan acara ini, pokoknya keren buat saya,” ungkapnya.

Reporter: AM 5 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar