Fri. Sep 25th, 2020

PERSIAPAN H-1 FSD MENUJU HARI TARI SEDUNIA TELAH MENCAPAI 70 PERSEN

Parangtambung, Estetika Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar pementasan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia (HTS) di Baruga Colliq pujie FSD UNM, Parangtambung, Makassar, Minggu (29/4) mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Mengikuti Kata Hati”, bermakna seluruh peserta bebas menampilkan tarian yang ingin mereka bawakan sesuai dengan kata hati mereka ini terinspirasi dari Buku La Meri oleh Soedarsono.

Pementasan ini sendiri akan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) dan sanggar seni dari luar daerah serta dirangkaikan dengan Workshop Tari Sumatera yang dibawakan langsung oleh Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Raja Alfirafindra.

Persiapan salah satu penampilan tari pementasan Hari Tari Sedunia (HTS) di Baruga Colliq Pujie FSD, Sabtu (28/4). Foto: Aisyah/Estetikapers.

Ketua panitia pementasan HTS, Aini Syahra, mengatakan bahwa pementasan tersebut sudah disiapkam sejak awal tahun dan hingga saat ini telah mencapai 60 hingga 70 persen.

“Persiapannya sudah dimulai sejak awal tahun dan untuk saat ini persiapan masih 60 sampai 70 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswi angkatan 2016 tersebut berharap agar peringatan HTS ini bukan hanya milik FSD saja.

“harapannya semoga peringatan Hari Tari Sedunia (HTS) ini bukan hanya milik FSD saja, tetapi juga milik warga Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” lanjutnya.

Salah seorang penampil, Andi Nurfadillah, berpendapat bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang inspiratif.

“Kegiatan ini sangat inspiratif dan bisa menggerakkan gairah generasi muda untuk mencintai budaya masing2 di masyarakat, saya dan teman-teman nanti juga akan menampilkan tari Pattenung dan Pakarena,” ungkap mahasiswi angkatan 17 tersebut.

Reporter: AM 3 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar