Source: MAestro FBS UNM

Makassar, Estetika – Forum Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Makassar (UNM), memperingati Hari Bumi Sedunia dengan menggelar konvoi ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Sabtu (22/4).

Forum Mapala yang dihadiri oleh semua perwakilan Mapala UNM yang melakukan konvoi dari Fakultas Ilmu Keolahragaaan (FIK) UNM menuju TPA Antang untuk memperingati Hari Bumi Sedunia. Kegiatan ini turut dihadiri MPAS Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Konvoi Forum Mapala UNM dalam rangka peringatan Hari Bumi, Sabtu (22/4), Foto: Naelul Islamiaty Nur (AM Estetika).

Ketua umum Mapala Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fauzan Fadris atau biasa di panggil Rotan, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan di TPA Antang karena ingin mempublikasikan kepada masyarakat mengenai TPA Antang yang sudah full volumenya.

“Kami ingin mempublikasikan kepada masyarakat bahwa TPA Antang yang ada di Makassar itu sudah full volumenya, banyaknya produksi barang anorganik yang ada di Makassar sehingga mencemarkan lingkungan yang ada,” ujar mahasiswa angkatan 2012.

Ia pun melanjutkan bahwa item acara ini bukan hanya konvoi melainkan ada berbagai item, diantaranya ada orasi dan teater.

“tujuan dari orasi ini menyampaikan hasil tanggapan kami dari Mapala tentang kondisi alam yang ada di Makassar ini, karena Makassar sudah sebagai kota metropolitan, ” ujar lelaki Prodi Pendidikan Luar Biasa ini.

Forum Mapala UNM berkumpul di TPA Antang memperingati Hari Bumi, Sabtu (22/4). Foto: Naelul Islamiaty Nur (AM Estetika).

Reporter : Munawwarah (AM Estetika)

 

Estetika Tim