Gunungsari, Estetika – Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup oleh Wakil Dekan III FMIPA UNM Syukri Nyompa di Ballroom lt.2 Phinisi UNM, Jumat (8/11).

Penutupan Gravitasi diselenggarakan dengan diumumkannya seluruh pemenang lomba pada setiap kategori, dimulai dengan lomba esai, lomba mading, lomba fisika tepat guna, lomba LKTIM, dan olimpiade, serta penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba oleh Khaeruddin selaku Ketua Prodi Pendidikan Fisika.

Suasana berlangsungnya Penyerahan hadiah oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika kepada pemenang lomba Gravitasi 2019 di Ballroom lt.2 Phinisi UNM, Jumat (8/11). Foto : Dokumentasi Pribadi HMJ Fisika FMIPA UNM

Juara umum tingkat SMA pda Gravitasi 2019 ini diraih oleh SMA Katolik Rajawali dan tingkat SMP diraih oleh SMP 1 Athirah Makassar.

Ketua panitia, Akmal menyampaikan bahwa ada kegiatan yang membuat gravitasi tahun ini lebih menarik.

“Ada kegiatan menarik pada Gravitasi tahun ini, yaitu pameran karya siswa dan kunjungan lab. Karena dari beberapa gravitasi yg lalu tdak ada kegiatan seperti itu,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa terdapat kendala-kendala tertentu yang dialami selama kegiatan ini berlangsung.

“Ada kendala yang terjadi, yaitu masalah ruangan kadang tidak sesuai dengan kapasitas atau kecocokannya dengan paket lomba sehingga kami harus mencari ruangan di jurusan lain,” jelas mahasiswa angakatan 2017 tersebut.

Ia juga merasa senang atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya merasa senang atas kesuksesan kegiatan ini, karena jerih payah yg kami lakukan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas bantuannya dalam menyukseskan Gravitasi tahun ini,” tutupnya.

Reporter : Lia Novela

Estetika Tim