Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses tampilkan akustik pada malam Pentas Inaugurasi Hibridisasi mahasiswa angkatan 2018 FMIPA UNM, di gedung Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sabtu (14/9) kemarin.

Salah satu pengisi acara akustik Inaugurasi Hibridisasi di Gedung CCC Makassar, Sabtu (14/9). Foto: Alfira Damayanti/Estetikapers.

Penampilan akustik ini membawakan dua lagu yang berjudul Speechless by Naomi Scott dan lagu Hibridisasi 2018. Penampilan ini dirangkaikan dengan tari nusantara, visualisasi puisi, dan perkusi, serta diakhiri flashmob seluruh peserta Inaugurasi Hibridisasi.

Penonton Inaugurasi Hibridisasi FMIPA UNM, Alma, mengaku bahwa penampilan akustik yang ditampilkan sangat keren dan menarik perhatian penonton.

“Kalau akustiknya keren, lagunya bagus, kompak juga, dan akustiknya sangat menghibur dan menarik,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Inaugurasi Hibridisasi 2018 FMIPA UNM, Andi Yasril Ananta Baharuddin, menuturkan bahwa keberhasilan penampilan ini adalah hasil sinergitas antara mahasiswa Kimia FMIPA UNM.

“Persiapan dan latihan dimulai sejak Desember, tapi latihan efektif sejak sebulan terakhir, kami menciptakan lagu Hibridisasi dengan merangkaikan kata-kata sendiri dan dikonsultasikan, serta dikoreksi ke kakak senior. Nadanya sendiri dari senior dan kita bersinergi antara senior dan angkatan 2018 lalu lahirlah lagu Hibridisasi,” tuturnya.

Reporter : Alfira Damayanti & Syahrul Mubaraq

Tim Estetika