Wed. Sep 23rd, 2020

PEMKOT MAKASSAR SAMBUT PESERTA KONGRES VI IMABSII

Makassar, Estetika – Pemerintah Kota Makassar menyambut peserta Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) 2018 yang dihelat Universitas Negeri Makassar (UNM) di Baruga Anging Mamiri, Jl. Penghibur, Makassar, Sabtu (21/4).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kongres nasional VI IMABSII yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM sebelum melaksanakan kegiatan Jappa-Jappa Ri Mangkasara.

Sebanyak 103 peserta dari 34 kampus hadir dalam kegiatan bertajuk Semarak 14 tahun dan temu sambut peserta kongres IMABSII ini.

Sambutan oleh Pancan Nurwahidin, Pemkot Makassar. Foto: Rini Amriani/estetikapers.

Pancan Nurwahidin, Pemerintah kota Makassar, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mempertemukan mahasiswa bahasa dan sastra yang tersebar di Indonesia.

“Semoga jappa-jappa ini tidak hanya interaksi dengan mahasiswa saja, tetapi mahasiswa dari luar Makassar bisa mengenal tempat-tempat bersejarah di kota daeng ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Himaprodi PBSI, Dewi Ulfa, mengungkapkan rasa hormatnya atas partisipasi pemerintah kota Makassar menyambut peserta.

“Sebuah kehormatan bagi kami atas kesediaan pemerintah kota Makassar yang berkenan menyambut kami mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia,” tutupnya.

Reporter: AM 5 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar