Tue. May 26th, 2020

PEDULI LITERASI DALAM SEMINAR NASIONAL GEOMETRY HIMATIKA FMIPA UNM


Makassar, Estetika
– HimpunanMahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat seminar nasional dengan tema “Mengembangkan Kemampuan Literasi dalam Menjawab Tantangan Kompetisi Global” yang dibuka untuk umum dan mahasiswa, di gedung ICP 314 FMIPA, pada Kamis (2/2).

Seminar Nasional ini termasuk rangkaian dari kegiatan Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) yang diadakan setiap tahun. Menurut Amirullah Paweroi, ketua panitia Geometeri 2017, literasi sangatlah penting.

“Kami berpikir bahwa kemampuan literasi dapat memberdayakan dan meningkatkan kualitas seorang individu serta dapat memberikan efek untuk ranah yang sangat luas.” ungkapnya.

Ia berharap pemateri seperti Muhammad Darwis, Subaer, dan Aslan Abidin dapat memberi kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan kemampuan literasi dalam menjawab kompetisi global.

“Melihat ranking PISA (Program for International Student Assessment)Indonesia mengenai kemampuan literasi matematika, literasi sains, dan literasi membaca Indonesia berada di posisi papan bawah.” tutupnya.

Reporter : Nur Anita Syamsi

Leave a Reply

Skip to toolbar