Tue. May 26th, 2020

MOLOR 7 JAM, MAPERWA DAN BEM UNM AKHIRNYA RESMI DILANTIK

Pelantikan ketua beserta Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/3)

Makassar, Estetika – Ketua beserta Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi di lantik oleh Rektor UNM pada pukul 19.30 Wita di Ballroom A Gedung Phinisi UNM, Gunung Sari, Makassar pada Kamis (30/3), setelah tertunda selama tujuh jam. Kegiatan ini awalnya direncanakan berlangsung pukul 12.30.

Ketua Maperwa beserta jajaranya akhirnya resmi dilantik oleh Rektor UNM, Husain Syam. Dalam pelantikan tersebut Rektor dengan hikmat melantik 26 anggota pengurus Maperwa UNM yang tergabung dari seluruh elemen mahasiswa tingkat fakultas.

M.Yunasri Ridho, selaku Ketua Maperwa, mengatakan, terdapat perwakilan dari seluruh fakultas yang menjadi kepengurusan maperwa periode 2017-2018.

“Saya mau mempertegas bahwa kompetisi yang ada saat ini adalah melibatkan sembilan fakultas,” ujarnya.

Pelantikan ketua beserta Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/3)

Selanjutnya, Ketua Maperwa melantik Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta 37 pengurus BEM UNM yang tergabung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan sembilan mata orange UNM.

Dalam sembutanya, Mudabbir, selaku Presiden BEM UNM mengungkapkan, ini pertama kalinya BEM UNM dapat merangkul sembilan mata orange.

“Ini suatu pembuktian kalau kepengurusan BEM pasca pembekuan selama dua tahun mampu merangkul dalam suatu bentuk lembaga aspiratif,edukatif dan advokatif,” ujar Mahasiswa Psikologi ini.

Atas keterlambatan selama tujuh jam, disela sela sambutannya Rektor UNM, Husain Syam, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan yang terjadi. Namun, disisi lain, beliau memaparkan kebanggaannya pula atas semangat yang ditunjukkan baik para anggota Maperwa dan anggota BEM maupun para partisipan mahasiswa.

“Inilah semangat yang saya cari. Jika Anda ciut, anda telah keluar dari jam 4 tadi dan tidak akan berada di tempat pelantikan ini, “tutupnya sembari tersenyum senang.

Pelantikan ketua beserta Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/3)

Reporter : Novira Aprianti (AM Estetika)

Fotografer :Novira Aprianti (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar