Sat. Oct 31st, 2020

MELALUI MUSYAWARAH MUFAKAT, NUR SADDAM TERPILIH MENJADI KETUA MAPERWA UNM

Maros, Estetika Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dilaksanakan di Lec Angkasa Maros, menetapkan Nur Saddam sebagai Ketua Umum (Ketum) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM periode 2018-2019, Sabtu (24/3).

Nur Saddam, Ketua Umum (Ketum) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM periode 2018-2019, Sabtu (24/3). Foto: Alma/estetikapers.

Dalam hal ini, keputusan tidak diambil dari pemungutan suara melalui voting, melainkan melalui jalur musyawarah mufakat antara kedua Calon Ketua. Kedua calon, Nur Saddam yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Asmar Tahirman, mahasiswa Fakultas Psikologi diberikan waktu untuk berdiskusi untuk memutuskan siapa diantara keduanya yang akan menjadi Ketum Maperwa. Setelah beberapa saat melakukan musyawarah, lahirlah keputusan bahwa dipilihnya Nur Saddam sebagai Ketua Umum Maperwa.

Salah seorang Demisioner Maperwa UNM, Yunasri Ridho berharap agar formatur ketua umum Maperwa terpilih agar dapat membawa LK UNM menjadi lebih tercermin pada pilar LK.

“Semoga ketua (Baca: Maperwa) terpilih bisa membawa LK UNM untuk semakin aspiratif, edukatif dan advokatif. Karena itulah pilar dari lembaga kemahasiswaan,” ungkap Ketua Maperwa periode 2017-2018 ini.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ari ini berpesan kepada ketua terpilih agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Laksanakanlah amanah mahasiswa UNM secara bertanggungjawab. Kami tunggu di kerja-kerja perkaderan dan perjuangan,” lanjutnya.

Senada dengan Ari, Asmar Tahirman juga berpesan agar dapat merangkul setiap fakultas menjadi 9 mata orange.

“Saya berpesan untuk ketua maperwa bisa merangkul yang belum dan mempertahankan yang sudah ada,” sahut mahasiswa jurusan psikologi tersebut.

Reporter: Alma Ningsy

Leave a Reply

Skip to toolbar