Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan pelatihan cara membuat ikan pepes dan sambal ikan suir di Dusun Kaworo, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Minggu (21/7).

Pelatihan yang dihadiri oleh dosen pembimbing KKN-PPM, Ernawati S Kaseng dan 29 orang peserta yang terdiri dari Ibu Rumah Tangga (IRT) ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan masyarakat khususnya Dusun Kaworo dalam memanfaatkan olahan ikan laut.

Salah seorang peserta pelatihan, Nurul Wahidah, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menjelaskan dengan adanya pelatihan tersebut, referensi untuk memasak ikan di rumah pun semakin bervariasi.

“Saya merasa senang dengan adanya pelatihan ini karena bisa melihat cara mengolah ikan selain dimasak dan mungkin saya akan praktekkannya di rumah,” terangnya.

Kordinator Posko 4 KKN-PPM Desa Pancana, Rahmad Dani Wahe, mengungkapkan bahwa warga yang datang terlihat cukup antusias dengan adanya pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah melihat antusias warga yang datang pada pelatihan sudah sangat memberikan kesenangan tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

Ia berharap pelatihan tersebut nantinya dapat menjadi peluang usaha bagi warga sekitar.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini menjadi sarana pembuka peluang usaha untuk warga utamanya warga dusun kaworo,” harapnya.

RILIS KKN PPM BARRU

Estetika Tim