Fri. Oct 30th, 2020

MAHASISWA KKN PPM UNM ADAKAN EDUKASI TANAMAN TOGA

Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM UNM mengadakan Edukasi Tanaman Toga di Kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (15/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Edukasi Tanaman Toga” ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat yang ditujukan untuk ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Kegiatan yang beranggotakan Mahmuddin dan Muhammad Alfa Sikar ini juga memberikan pembelajaran dan pelatihan kepada masyarakat tentang Edukasi Tanaman Toga.

Ketua Pengabdi, Agus Syam, menerangkan bahwa Tanaman Toga dapat bermanfaat bagi Kesehatan sebagai obat herbal apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19

“Tanaman Toga memiliki khasiat sebagai obat herbal yang dapat digunakan dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tanaman toga ini tidak membutuhkan lahan yang luas dan dapat membantu penghijauan Lorong Garden.

“Teknik penanaman Toga melalui media Hidroponik tidak membutuhkan lahan yang begitu luas. Selain pemenuhan kebutuhan obat herbal, juga mendukung program Pemerintah tentang Penghijauan Lorong melalui Lorong Garden,” tambahnya.

Di lain sisi, salah seorang warga, Andi Asma, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Harapan warga kiranya kegiatan ini dapat berlanjut karena begitu besar manfaatnya bagi warga,” harapnya.

Rilis: Mahasiswa KKN PPM UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar