Fri. Oct 30th, 2020

LUPA PASSWORD SIA? TIDAK PERLU REPOT-REPOT KE BAAK. INI SOLUSINYA

Makassar, Estetika Sistem Informasi Akademik (SIA) adalah sebuah sistem untuk pengelolahan administrasi akademik kampus secara online yang diberlakukan di Universitas Negeri Makassar (UNM). Nah, untuk mengakses sistem ini yang perlu Anda lakukan adalah login dengan menggunakan username yang tidak lain adalah Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan password Anda. Password atau yang dalam bahasa Indonesia berarti kata sandi merupakan kumpulan karakter yang menjadi syarat untuk membuka dan mengakses suatu sistem.

Di website SIA UNM, password hanya memiliki masa aktif selama 180 hari (6 bulan). Anda diwajibkan untuk mengganti password yang berbeda setiap enam bulan sekali. Sebagai manusia biasa, tentunya kita terkadang lupa. Ini merupakan hal yang wajar, apalagi bagi mahasiswa yang hanya membuka SIA disaat mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) dan mengecek nilai.

Lantas bagaimana jika kita benar-benar lupa password untuk mengakses SIA? Anda tak perlu melapor ke Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), berikut langkah-langkah mengecek password anda;

1. Buka Situs Registrasi Online Universitas Negeri Makassar, disini.

http://registrasi.unm.ac.id/

2. Klik Cek Pass SIA

http://registrasi.unm.ac.id/ceksia/

3. Masukkan NIM dan PIN SPP/UKT terbaru (read: lihat dibukti pembayaran) Anda lalu klik cari maka secara otomatis password SIA anda akan muncul di bawah.

http://registrasi.unm.ac.id/ceksia/

Itulah langkah-langkah mengecek password untuk mengakses SIA. Anda dapat menyimpan password di note smartphone Anda sehingga apabila lupa, Anda dapat mengeceknya kembali disana.

Penulis: Muh. Hasrun

1 thought on “LUPA PASSWORD SIA? TIDAK PERLU REPOT-REPOT KE BAAK. INI SOLUSINYA

Leave a Reply

Skip to toolbar