Fri. Oct 30th, 2020

LPM PSIKOGENESIS GELAR PEMBUKAAN DIKLAT JURNALISTIK XIII DARING

Makassar, Estetika – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik (Diklat Jurnalistik) ke-XIII via daring, Kamis (24/9).

Suasana Pembukaan Diklat Jurnalistik XIII LPM Psikogenesis Fakultas Psikologi UNM (24/9)
Foto: Muh. Wardiham Anwar/LPM Estetika.

Kegiatan yang mengusung tema “Jejak Tumpang yang Belum Rampung,” ini diikuti oleh 41 peserta, segenap pimpinan birokrasi, fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi FBS UNM, dan beberapa LPM dari fakultas lain.

Pembina LPM Psikogenesis, Tri Sulastri, dalam sambutannya ia berpesan kepada seluruh pengurus agar selalu memfasilitasi peserta dalam bentuk bimbingan.

“Untuk pengurus, tolong membimbing adik-adik peserta dengan baik sebab mereka yang akan jadi pemegang estafet berjalannya LPM Psikogenesis,” ucapnya.

Senada dengan itu, Dekan FPsi UNM, Muhammad Jufri, menuturkan kepada LPM Psikogenesis untuk tetap menyampaikan fakta tanpa harus menjadi provokator dalam isu apapun.

“Kami ingin mengingatkan agar LPM Psikogenesis sebagai media pers agar tidak hanya menyampaikan liputan yang berisi provokasi terhadap masalah yang terjadi pada pimpinan bahkan dosen. Itu perlu ada cross check kepada pihak kampus agar mahasiswa dan dosen tetap dapat jalan bersama,” tuturnya.

Senada dengan itu, ia juga menambahkan bahwa terdapat banyak isu yang dapat diberitakan seperti kegiatan kampus.

“Selain itu, banyak hal yang bisa diliput, bisa berupa langkah kampus untuk meraih akreditasi, kegiatan atau event LK di fakultas, hubungan Jurnalistik Psikologi, dan lain sebagainya yang sifatnya membangun,” tambahnya.

Reporter: AM 1 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar