Rilis, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pembahasan proposal dan instrumen penelitian Consistent in Research Collaboration (Correlation) di Gedung Geografi FMIPA UNM, Minggu (18/8).

Suasana pembahasan proposal dan instrumen penelitian LPM Penalaran UNM di Gedung Geografi FMIPA UNM, Minggu (18/8). Foto : Rilis LPM Penalaran UNM

Peserta yang berjumlah 49 orang tersebut dibagi menjadi 16 kelompok dengan 5 sub tema penelitian yaitu sains, teknologi, bahasa dan budaya, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Setelah melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian, peserta Correlation akan melakukan penelitian lapangan pada Agustus hingga akhir September 2019, dan akan dilakukan research colloquium pada bulan Oktober.

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM, Risma, mengungkapkan Pembahasan dlakukan setelah melaksanakan Diklat.

“Pembahasan tersebut dilakukan setelah LPM Penalaran UNM melaksanakan Diklat Correlation, pembahasan Term of Reference (ToR), ” paparnya.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Wahyudin, menjelaskan penelitian ini salah satu wadah menumbuhkan minat dan bakat anggota bidang penelitian.

“Penelitian anggota ini merupakan salah satu wadah menumbuh kembangkan minat dan bakat bagi anggota dalam bidang penelitian. Semoga penelitian yg di rancang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

RILIS LPM PENALARAN UNM

Estetika Tim