Sun. Sep 20th, 2020

LPM PENALARAN UNM GELAR SEMINAR PROPOSAL PMP-OMK XXI

Makassar, Estetika – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Seminar Proposal Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI) dengan mengusung tema “Membangun Karakter Kontinun untuk Mewujudkan Generasi Kontributif” di Gedung Bahasa Arab Lt. 3, Sabtu (31/3).

LPM Penalaran UNM adalah salah satu UKM yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang penelitian serta keorganisasian. PMP-OMK sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh LPM Penalaran UNM setiap tahun untuk merekrut anggota baru.

Suasana berlangsungnya pemaparan materi, Sabtu (31/3). Foto: Anisa Maulidiah Alam (AM 4 Estetika).

Peserta Seminar Proposal berasal dari sembilan fakultas yang ada di UNM dan telah melewati rangkaian seleksi yang dimulai pada awal Februari lalu.

Seminar ini dibagi menjadi dua kelas berbeda. Kelas pertama, membahas tentang Saintek atau semua yang berhubungan dengan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan kelas kedua membahas tentang Soshum atau hal-hal yang berhubungan dengan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Suasana pemaparan materi oleh salah satu peserta seminar nasional PMP-OMK XXI di Gedung Bahasa Arab lt.  3 , Sabtu (31/3). Foto: Anisa Maulidiah Alam (AM 4 Estetika).

Ketua panitia PMP-OMK XXI, Wahyudi, mengungkapkan tujuan diadakannya seminar untuk mewujudkan generasi yang kontributif.

“Tujuan acara ini untuk mewujudkan generasi yang kontributif dan merekrut anggota baru untuk menyusun proposal dan besok akan terjun ke lapangan dan saya berharap agar proposal yang diseminarkan bisa aktif di kehidupan masing-masing,” ujarnya.

Cuwa, yang merupakan salah satu peserta seminar proposal, mengungkapkan kesan terhadap kegiatan ini. Ia mengatakan, banyak mendapat wawasan baru setelah mengikuti kegiatan ini.

“Setelah mengikuti seminar ini, banyak pelajaran yang bisa di ambil terkait dengan penelitian, bagaimna menyusun propsal dan presentasi dengan baik dan kita tidak menjadi seorang plagiasi, selain itu, seminar ini banyak memberi pelajaran bagi calon anggota untuk menjadi peneliti yang baik,” ungkapnya.

Reporter: AM 4 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar