Mon. Sep 21st, 2020

LPM CORONG UNISMUH ADAKAN WORKSHOP KEPENULISAN SASTRA JURNALISTIK DAN BEDAH BUKU

Makassar, Estetika Pekan Jurnalistik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Corong Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menghelat Workshop Kepenulisan Sastra Jurnalistik dan Bedah Buku di Auditorium Unismuh, Minggu (29/10).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Pekan Jurnalistik yang telah berlangsung sejak Sabtu kemarin (28/10). Workshop yang mengangkat tema ” Membangun Potensi Intelektual Muda yang Rogeresif dan kreatif dalam lingkup Jurnalistik” ini menghadirkan Maman Suherman penulis kondang atau yang akrab dikenal dengan Kang Maman.

Kang Maman saat menjadi pembicara dalam Workshop Kepenulisan Sastra Jurnalistik dan Bedah Buku LPM Corong Unismuh, Minggu (29/10). Foto : Rahmah/estetikpers.

Ramadhan, selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Corong, mengungkapkan tujuan diadakannya workshop ini sebagai ajang untuk membangkitkan kembali budaya literasi di Makassar.

“Jadi ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya literasi di Makassar karena kita tahu bersama bahwa budaya literasi sekarang seakan memudar,” ujar mahasiswa angkatan 2014 itu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat peserta mengetahui bagaimana cara menulis yang baikl.

“Dan juga untuk mengetahui bagaimana sih menulis itu, bagaimana sosok buku RE  itu sendiri. Karena antara sastra dan jurnalistik itu sebenarnya saling berkaitan, apalagi kan kita lembaga pers,” tambahnya.

Peserta Workshop Kepenulisan Sastra Jurnalistik dan Bedah Buku berfoto bersama dengan penulis kondang, Maman Suherman, Minggu (29/10). Foto : Rahmah/estetikapers.

Salah satu peserta, Rika Siswati mengungkapkan alasannya mengikuti workshop kepenulisan  ini.

“Itu karena saya penasaran dengan sosok Kang Maman dan mau lihat dia secara langsung. Dan juga saya menganggap bahwa kegiatan ini luar biasa untuk orang yang suka sastra,” jawab mahasiswi jurusan Management ini.

Reporter : Nur Amalia Amir & Nur Rahmah

Leave a Reply

Skip to toolbar