Wed. Sep 30th, 2020

LPM BIOMA HIMABIO FMIPA UNM GELAR DJMTD 2018

Rilis, Estetika – Lembaga Pers Mahasiswa BIOma HIMABIO FMIPA UNM telah resmi membuka kegiatan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2018 di Gedung Science Squere FMIPA UNM, Parangtambung, pada Jumat (14/04) kemarin.

Kegiatan DJMTD 2018 merupakan program kerja Bidang Litbang dibuka secara resmi oleh Arsad Bahri selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi dengan jumlah 20 peserta dari Jurusan Biologi angkatan 2016 dan 2017.

Suasana pembukaan DJMTD 2018 di Gedung Science Square, Jumat (14/4). Foto: LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM

Dalam sambutannya, salah satu dosen jurusan biologi ini berharap melalui DJMTD akan lahir insan-insan jurnalis yang hebat di Jurusan Biologi yang mampu mencari berita faktual, menarik dan netral.

Senada dengan hal tersebut, Rahmat Baharuddin, Pimpinan Umum LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2018, menuturkan harapannya agar tercipta kader BIOma yang dapat menyajikan berita aktual dan terpercaya.

“Saya harap tercipta kader BIOma yang menjadi jurnalistik hebat dan menyajikan berita aktual dan terpercaya,” tuturnya.

Kegiatan ini terbagi dalam beberapa tahapan, mulai dari pemberian materi, pencarian berita hingga proses magang untuk kemudian dikukuhkan pada bulan September mendatang.

Sumber: LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar