Fri. Sep 25th, 2020

LAYOUTER KORAN SINDO AJAK PESERTA DJMTD 2020 LPM PROFESI UNM KENALI DESAIN GRAFIS DALAM MEDIA

Rilis, Estetika – Layouter Koran Seputar Indonesia (Sindo) mengajak Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2020 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengenal Desain Grafis dalam media, Sabtu (12/9).

Kegiatan yang menyuguhkan materi “Layout dan Desain Grafis” dalam DJMTD 2020 LPM Profesi UNM secara virtual ini mengundang Supriadi selaku Layouter Koran Sindo sebagai Pemateri.

Pemateri DJMTD 2020 LPM Profesi UNM, Supriadi, mengungkapkan bahwa layout dan desain grafis merupakan sebuah karya jurnalistik yang kerap melengkapi pemberitaan, baik di dalam bentuk cetak maupun online.

“Proses menyusun naskah dan foto dalam media di koran, majalah maupun tabloid bahkan yang kita temui dalam web berita, itu semuanya punya hubungan yang erat dengan desain grafis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Layouter yang kerap disapa Aril ini juga mengatakan bahwa Reporter yang berkecimpung dalam dunia desain grafis harus memiliki jiwa seni dalam dirinya.

“Untuk menjadi seorang reporter pasti perlu seni. Bukan manusia normal jika tidak suka keindahan, orang punya jiwa visual kalau teman-teman membuka instagramnya saya yakin kita semua adalah seorang seniman,” ujarnya.

Terakhir, ia berpesan kepada peserta DJMTD 2020 LPM Profesi UNM bahwa jika sudah memiliki minat maka keinginan untuk jadi layouter pasti bisa terpenuhi.

“Tidak perlu orang yang jago, yang penting orang yang mau belajar,” tutupnya.

Rilis: LPM Profesi UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar