Pinrang, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2019 menggelar babak final Lomba Cerdas Cermat ”Super Smart” di Gedung PKK Lanrisang, Selasa (6/8).

Kegiatan yang dibimbing langsung oleh Fajar Arwadi dan Sahlan Sidjara selaku dosen UNM ini mengusung tema “Show Your Best Intelligence, Appitanngi Amaccangengmu” yang berarti tentang menunjukkan kecerdasanmu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar dan pola pikir siswa serta memberi pengalaman berkompetisi sejak dini.

Suasana Kegiatan Cerdas Cermat di Gedung PKK Lanrisang, Selasa (6/8). Foto: Dokumen Pribadi KKN-PPM UNM

Dalam pembukaan babak final ini, Abdul Azis Mustari, Kepala Camat Lanrisang, mengatakan bahwa kehadiran peserta KKN-PPM UNM sangat bermanfaat bagi siswa di Kecamatan Lanrisang.

“Dengan keberadaan peserta KKN-PPM UNM dapat membantu siswa Kecamatan Lanrisang untuk bersaing dengan siswa-siswi yang berada di Kota, serta memberi pengalaman kepada siswa dalam berkompetisi. Seperti pepatah bahwa kepintaran akan kalah dengan kecerdasan,” katanya.

Di sisi lain, Fajar Arwadi, Dosen pembimbing KKN-PPM UNM 2019 mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan inspirasi dan evaluasi untuk anak didik.

“Harapan saya semoga melalui kegitan ini bisa menjadi insprisasi dan evaluasi untuk anak didik kita dan untuk para pendidik dan yang terlibat ini dapat menjadi pengalaman sehingga iklim akademik dapat terlaksana,” harapnya.

RILIS KKN PPM PINRANG

Estetika Tim