Sat. Sep 19th, 2020

KSPM FIS UNM GELAR SEMINAR PASAR MODAL

Gunung Sari, Estetika – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengadakan seminar pasar modal dengan tema “Pasar Modal Indonesia Alternatif Investasi dan Peluang Karir Profesional” di Gedung AD Aula Pascasarjana, Rabu (12/4).

Santi, ketua umum KSPM menuturkan, seminar tersebut bertujuan meningkatkan pembelajaran investasi pasar modal sekaligus penandatanganan kerja sama antara The Indonesia Capital Market Institute(TICMI) dengan pihak UNM.

“Inti seminar ini di adakan berkaitan penandatanganan kerjasama TICMI dan pihak UNM,” ujarnya.

Ia pun menambahkan,
“Nanti akan di adakan pembelajaran mengenai pasar modal terkhusus di jurusan Ekonomi,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut pemateri tidak hanya memberikan materi Alternatif Investasi Pasar Modal namun juga memberikan semangat, arahan serta tambahan wawasan mengenai banyaknya jalan menuju peluang karir profesional.

Lebih lanjut, Santi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa terhadap pasar modal Indonesia.

“Baik itu dari segi Alternatif investasi maupun peluang karir profesional,” pungkasnya.

Peserta seminar ini terbuka untuk umum. Hal ini terlihat dengan adanya peserta dari Fakultas Ilmu Keolahragaaan (FIK) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS). Selain itu, hadir pula beberapa undangan dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar.

Reporter: Imha El-Said

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi

Leave a Reply

Skip to toolbar