Wed. Sep 23rd, 2020

KONGRES VI IMABSII, TIGA PULUH UNIVERSITAS TURUT ANDIL

Makassar, Estetika – Delapan puluh empat peserta dari tiga puluh empat Universitas yang ada di Indonesia ikuti pembukaan Sidang Kongres VI Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) di Aula Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, Selasa (17/4).

Kongres yang akan berlangsung selama lima hari, Selasa-Sabtu (17-21/4), ini dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan kepulauan yang ada di Indonesia.

Dewi Ulfa, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makasaar (UNM) mengungkapkan, kongres IMABSII kali ini sudah mewakili seluruh kepulauan yang ada di Indonesia kecuali Papua.

“Dari Rakernas sebelumnya memang jumlahnya sudah begitu, jadi sudah normal dan kongres kali ini juga sudah mewakili seluruh kepulauan di Indonesia, kecuali Papua,” ungkapnya.

Istiqomah, salah satu peserta kongres IMABSII delegasi dari Universitas Negeri Semarang (UNS), mengutarakan rasa penasarannya mengenai bentuk kontribusi yang dapat IMABSII berikan ke Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan begitupun sebaliknya.

“Di HIMA, IMABSII itu sering dibahas. Saya penasaran apasih itu IMABSII dan kenapa harus ada IMABSII. Apasih yang IMABSII bisa berikan ke HIMA dan apa yang HIMA bisa berikan ke IMABSII,” ungakap mahasiswa berkaca mata itu.

Lebih lanjut, Ia menggungkapkan rasa kebanggaannya sebagai mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Bahasa Indonesia itu sangat penting dan dari situ saya bangga sebagai mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ketika pulang saya ingin menularkan kepada teman-teman utamanya yang merasa salah jurusan, bahwa Bahasa Indonesia itu penting dipelajari dan berguna untuk kehidupan kita,” tutupnya.

Reporter: AM 2 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar