Rilis, Estetika – Komunitas Literasi Education Corner melakukan perekrutan anggota baru dengan mengangkat tema “Menjadi Intelektual Progresif” di Jl. Bougenville Raya No. 16, Sabtu (5/10).

Penyampaian sekapur sirih oleh Direktur Education Corner, Sabtu (5/10). Foto : Dok. Panitia

Kegiatan yang menghadirkan A.M Safwan selaku tokoh pergerakan intelektual di indonesia sebagai pemateri ini berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (5-6/10).

Dalam penyampaiannya, Direktur Eksekutif, Sopian Tamrin, menjelaskan filosofi lahirya komunitas Education Corner.

Education Corner itu secara filosofis artinya sudut pendidikan atau pendidikan yang tersudutkan. Orang yang tersudutkan atau orang yang terallenasi terkadang melahirkan gagasan-gagasan yang besar. Banyak tokoh besar yang berjuang dalam pemikiran-pemikiran ideal itu justru berasal dari situasi hidup yang teralienasi, tersudutkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak segenap pemuda dan pelajar Indonesia untuk bersama menggerakkan literasi dengan cara mendaftarkan diri pada recruitement Education Corner angkatan ke II

“Kembali kami mengajak kepada teman-teman pemuda, pelajar, maupun mahasiswa untuk segera mendaftar diri pada recruitement Edu. Corner angkatan ke II. Semoga teman-teman berkenan bergabung dan kita sama-sama menggerakkan literasi. Salam intelektual progresif,” ajak dosen sosiologi UNM ini.

Reporter: Rilis Komunitas Education Corner

Tim Estetika