Parangtambung, Estetika – Komunitas Debat (Kombat) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Open Recruitment (Oprec) sekaligus Workshop Debating 101 di FF103 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Minggu (3/11).

Suasana Open Recruitment serta workshop debate 101 Kombat di FF103 FMIPA UNM, Minggu (3/11). Foto: Widyawati Randa/Estetikapers.

Kegiatan yang meluluskan 47 anggota ini mengusung tema “Notion-Shaping Through Reasoning” yang bermakna membangun gagasan dengan reasoning secara bertahap dan bertujuan untuk mewadahi mahasiswa UNM agar bisa berkompetisi debat dan menghasilkan debater.

Ketua Pantia, Awal Ahmad Fadhillah, menjelaskan bahwa kombat juga akan befokus pada public speaking skill dan critical thinking building.

“Kombat awalnya berfokus pada english debating, tapi kan karena sekarang sudah muncul KDMI juga, mungkin kita juga akan lebarkan juga, kita juga akan fokus public speaking skill dan critical thinking building,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Kombat UNM, A.M Miftah Farid, menuturkan bahwa tidak ada yang susah untuk dipelajari, termasuk debat.

“Dalam debat itu sebenarnya tidak ada hal yang susah untuk dipelajari, hanya saja kalian perlu tahu bagaimana memotivasi diri sendiri dan yakin bahwa kalian bisa,” tuturnya.

Reporter: Rerifa Abdu Rahman & Widyawati Randa

Tim Estetika