Sat. Sep 19th, 2020

KOLABORASI HASIL PENELITIAN LPM PENALARAN

Gunung Sari, Estetika – Kegiatan inti dari Research Colloquium (RC) Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) berupa presentasi hasil penelitian berlangsung pada Minggu (17/9) pukul 13.30 Wita di Ballroom Menara Pinisi Lt.2 UNM.

Kegiatan yang dihadiri oleh Senator DPD RI ini menampilkan presentasi dari berbagai skim, diantaranya : Pangan, pendidikan, energi, teknologi, sosial kemasyarakatan, kesehatan, lingkungan, bahasa dan budaya.

Muh. Bahly Basri, mengungkapkan kolaborasi LPM Penalaran mulai dari angkatan XVII hingga XX, Minggu (17/9). Foto: Irma/estetikapers.

Baca juga:Research Colloquium: Rektor IV UNM Apresiasi Peserta SMA yang Hadir

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempublikasikan hasil penelitian kepada masyarakat . Sesuai dengan temannya “Kolaborasi Penelitian untuk Pengembangan IPTEK yang berkelanjutan” peserta penelitian ini terdiri atas beberapa angkatan yaitu angkatan XVII, XVIII, XIX, dan XX LPM Penalaran.

“Yang dikatakan kolaborasi disini adalah gabungan dari beberapa angkatan di LPM Penalaran mulai dari angkatan XVII, XVIII, XIX, dan XX untuk melakukan penelitian,” ujar salah satu peneliti yang akrab di sapa Bahli.

Abdi manab idris selaku ketua panitia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan hasil dari penelitian ini berdampak langsung kepada masyarakat tentunya bagi peserta yang hadir,” ujarnya.

Reporter: Irma Rahmayani dan Iin Nur Yasinta

Leave a Reply

Skip to toolbar