Fri. Oct 30th, 2020

KMK UNM HELAT DIES NATALIS KE-31

Makassar, Estetika – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Dies Natalis yang merupakan perayaan ulang tahun ke-31 KMK-UNM di Rumah Adat Kajang, Benteng Somba Opu, Sabtu (21/04).

Suasana dies natalis KMK-UNM ke-31 di Rumah Adat Kajang, Benteng Somba Opu, Sabtu (21/04). Foto: Maria Februona Anding /estetikapers.

Acara yang mengangkat tema ” Jejak Langkah 31 tahun KMK-UNM dalam Kebersamaan untuk terus Melayani” ini dibuka dengan perayaan ekaristi atau Misa yang dipimpin langsung oleh Pastor penasihat KMK-UNM, Bernard Cakra Agung Raya. Kegiatan ini turut dihadiri oleh mahasiswa dari universitas lain, yakni KMK – UNIFA, KMK – FMIPA UNHAS, KMK STKIP -YPUP, KMK – CARITAS, serta mahasiswa Katolik se-Universitas Negeri Makassar.

Ketua Umum KMK-UNM, Irenius Chiang Kurung, mengatakan kegiatan ini untuk menjalin hubungan erat antara semua KMK di Makassar juga antar anggota KMK-UNM.

“Dengan kegiatan ini kita bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan yang erat dengan KMK lain di Makassar dan tentunya antara anggota kita di KMK-UNM”, tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan ini berharap agar KMK-UNM tetap semangat dalam pelayanan iman.

“Saya harap agar kedepanya KMK-UNM semakin tumbuh dalam kebwrsamaan dan terus melayani,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim kerja, Aprianus Tandi, menuturkan meskipun terkendala persiapan yang sangat singkat namun acaranya tetap berjalan lancar

“Kendala yang kami alami yaitu soal waktu yang tidak lama dalam menyiapkan acara ini, namun kami bisa mengatasinya dengan saling komunikasi kepada setiap anggota agar tetap kompak”, jelas mahasiswa Fakultas Ekonomi itu.

Laurensius Mangi, mahasiswa Universitas Fajar (UNIFA), mengungkapkan perasaan bangganya dapat ikut dalam acara ini.

“Saya sangat bangga dengan acara yang luar biasa diadakan ini, karena kita bisa berkumpul bersama dalam satu iman, tanpa memandang perbedaan kita,” tuturnya.

Pemotongan tumpeng dan berbagai pementasan menjadi penutup acara ini.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar