Rilis, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Pendidikan dan Kesehatan Lingkungan Sekolah (PKLS) di Aula Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Kamis (1/8).

Suasana Seminar PKLS KKN-PPM UNM di Lanrisang, Kamis (1/8). Foto : Dokumentasi KKN-PPM UNM LANRISANG PINRANG

Seminar PKLS yang bertemakan “Mewujudkan Generasi Berpendidikan, Berkarakter, dan Cinta Lingkungan” ini merupakan salah satu program kerja utama KKN-PPM UNM yang menghadirkan Sappe sebagai Kepala SDN 178 Pinrang dan Kasmawati Side sebagai Kepala Puskesmas Kecamatan Lanrisang dan dihadiri oleh tiga puluh siswa dan empat guru pendamping.

Dalam sambutannya Irham Rosadi selaku ketua panitia mengharapkan peserta yang hadir dapat menjadi contoh bagi teman-temannya di sekolah.

“Kami sangat berharap kepada peserta seminar yang sempat hadir pada kegiatan ini daoat menjadi agen penggerak bagi teman-temannya yang lain yang belum sempat hadir, dapat memotivasi teman-temannya dalam hal belajar dan menjaga lingkungan sekolah,” tutur mahasiswa asal Kolaka tersebut.

Salah satu pemateri, Kasmawati Side menyampaikan tentang pentingnya kesadaran dalam menjaga lingkungan sekolah.

“Siswa diharapkan memiliki kesadaran, mulai dari kesadaran diri sendiri dan saling mengingatkan teman untuk menjaga kebersihan sekolah, memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dan dapat membedakan jenis-jenis sampah agar dapat mengetahui pengolahan yang tepat untuk sampah tersebut,” paparnya.

RILIS MAHASISWA KKN-PPM UNM LANRISANG PINRANG

Estetika Tim