Fri. Oct 30th, 2020

KETUA UMUM HIMABIO FMIPA RESMI BUKA DJMTD 2020 LPM BIOMA

Makassar, Estetika – LPM BIOma Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pembukaan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) tahun 2020 via Zoom, Jum’at (16/10).

Proses berlangsungnya kegiatan DJMTD 2020 LPM BIOma.
Foto: AM 7 Estetikapers.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menciptakan Insan Pers yang Berintelektual, Kritis, dan Profesional” ini dihadiri sebanyak 67 orang dengan 40 peserta DJMTD dan resmi dibuka oleh Ari Affandy Mahyudin selaku Ketua Umum HIMABIO FMIPA UNM.

Ketua Umum HIMABIO FMIPA, Ari Affandy, dalam sambutannya mengatakan bahwa empat puluh peserta akan berproses di Lembaga Kemahasiswaan (LK).

“Empat puluh peserta ini telah membuktikan dirinya bahwa akan melanjutkan kembali perjuangan teman-teman, bukan cuma di kegiatan akademik, tetapi juga bergelut di LK. Silahkan serius untuk menyelesaikan tahapan-tahapan yang ada,” ujarnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta DJMTD BIOma, Annisaalifa Annisyul, merasa bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, karena menulis adalah hobinya.

“Saya sangat excited untuk ikut serta. Saya suka menulis serta mendesain. Kebetulan di jurusan saya terdapat sebuah biro yang dapat mewadahi hobi saya tersebut, BIRO ini khusus di bidang jurnalistik yakni LPM BIOma,” ungkapnya.

Reporter: AM 7 & 8 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar