Tue. Jul 14th, 2020

KEMENDIKBUD RI LANTIK REKTOR UNM VIA TELEKONFERENSI

Jakarta, Estetika – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melantik Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam, periode 2020/2024, Senin (18/3).

Suasana saat prosesi pelantikan Rektor UNM, Husain Syam, Senin (18/5). Foto: Estetikapers.

Pelantikan rektor ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud RI, Ainun Na’im, dan dilaksanakan melalui telekonferensi serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

Selain Rektor UNM, dalam upacara pelantikan ini Kemendikbud juga melantik Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) periode 2020/2024 Agung Damar Syakti, serta Rektor Universitas Papua (Unipa) periode 2020/2024 Meky Sagrim.

Sekjen Kemendikbud RI, Ainun Na’im, dalam sambutannya mengatakan bahwa kebijakan kampus merdeka memberikan ruang gerak yang bebas dan fleksibel terhadap sistem pendidikan.

“Kampus merdeka adalah sesuatu lompatan yang besar yang akan memberikan peluang bagi sistem pendidikan kita untuk berkembang secara lebih fleksibel dalam menghadapi tantangan zaman sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa melalui kebijakan kampus merdeka diharapkan dapat melahirkan lulusan yang inovatif.

“Mengacu pada kebijakan kampus merdeka, mohon untuk rektor terpilih dapat memberikan ide-idenya dalam mengembangkan kurikulum dan program-program di perguruan tinggi yang menjadi amanahnya sehingga konsisten dengan strategi kampus merdeka sehingga menjawab tantangan-tantangan kedepan dan menghasilkan lulusan yang inovatif,” tuturnya.

Reporter: Aisyah Aulia Tahir

Leave a Reply

Skip to toolbar