Sat. Oct 31st, 2020

KANDIDAT SEKJEN ASAL UNIVERSITAS NEGERI MALANG MENANGKAN SUARA

Makassar, Estetika – Lalas Kurniawan, mahasiswa asal Universitas Negeri Malang (UM), terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra se-Indonesia (IMABSII) di Aula Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar, Sabtu (21/4).

Pemilihan Sekjen IMABSII dilakukan dengan cara musyawarah mufakat yang diikuti oleh seluruh peserta Sidang Kongres VI IMABSII.

Suasana kongres Imbasii VI, Sabtu (21/4) foto: M. Renaldi Ramadani/estetikapers.

Sekretaris Jenderal yang terpilih, Lalas Kurniawan asal Universitas Negeri Malang (UM), mengungkapkan kesannya terhadap IMABSII dari tahun ke tahun.

“Ke depan IMABSII ini butuh pandangan-pandangan ilmiah dan gagasan gagasan baru sehingga memperbaiki organisasi ini, tidak hanya mendapat pemahaman organisasi tetapi pemahaman kebahasaan dan sastra itu sendiri. Soalnya saya melihat IMABSII selama ini tidak terlalu memanfaatkan hal itu sehingga kekuatan kita untuk membedah permasalahan nasional tidak ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengutarakan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu memperbaiki konstitusi organisasi kembaki ke-asasnya.

“Jadi program kerja ke depan saya yang utama yaitu memperbaiki konstitusi organisasi ini kembali ke asasnya, yaitu asas sastra dan bahasa perkuat disitunya dan kedepannya harus ada terobosan baru sehingga bahasa dan sastra ini ada kekuatan utama dalam proses membentengi budaya bangsa, karena salah satu konstitusi kita berbunyi bahwa bahasa Indonesia adalah jati diri kita,” tuturnya.

Di sisi lain, Herlinda, salah satu peserta Kongres VI IMABSII,  mengungkapkan harapan dan pesannya terhadap SEKJEN yang baru terpilih.

“Harapan saya tetap menjadi pemimpin yang beragama tentunya, kemudian tetap menjaga komunikasi yang baik antara sekjen dan staf dibawahnya, kemudian pesan saya untuk sekjen yang baru yaitu seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tetap menjaga hubungan baiknya dengan staf yang berada dibawahnya,” tuturnya.

Reporter: AM 7 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar