Sat. Oct 31st, 2020

IKUTI PROTOKOL KESEHATAN, MAHASISWA KKN-REGULER UNM 2020 KELURAHAN SUDIANG ADAKAN TEMPAT CUCI TANGAN SEBAGAI PROKER

Rilis, Estetika – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) 2020 Kelurahan Sudiang membuat tempat cuci tangan sebagai salah satu Program Kerja (Proker) di Kantor Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (18/10).

Pemasangan tempat cuci tangan oleh mahasiswa KKN-REGULER UNM 2020 Kelurahan Sudiang di Kantor Kelurahan Sudiang, Minggu (18/10). Foto: Dok. Pribadi

Kegiatan yang dilakukan oleh Suci Pole Mappaita dan Novita Dwi Puspaning Rum selaku mahasiswa KKN-REGULER UNM 2020 Kelurahan Sudiang ini bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang ada di Kantor Kelurahan Sudiang. Adapun kegiatan ini juga didampingi oleh Asmunandar selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Salah seorang mahasiswa KKN-REGULER UNM 2020 Kelurahan Sudiang, Suci Pole Mappaita, mengungkapkan bahwa pengadaan tempat cuci tangan sebagai salah satu Proker agar masyarakat Kelurahan Sudiang bisa tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami mengadakan proker pembuatan tempat cuci tangan biar warga yang datang ke Kelurahan bisa tetap melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan karena sebelumnya itu tidak ada tempat cuci tangan saya lihat di kantor Kelurahan Sudiang,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Kelurahan Sudiang, Mukhlishah, mengungkapkan bahwa pengadaan tempat cuci tangan sebagai Proker ini dapat bernilai ibadah.

“Sangat bermanfaat bagi Pegawai Kelurahan utamanya kepada masyarakat yang berurusan dengan pelayanan publik di kantor dimana penggunaan Westafel itu merupakn salah satu bagian Protokol Kesehatan di masa Pandemi, dan semoga bantuan ini bernilai ibadah,” tutupnya.

Rilis: Mahasiswa KKN-Reguler UNM 2020 Kelurahan Sudiang

Leave a Reply

Skip to toolbar