Sun. Sep 20th, 2020

IKBIM UNM KEMBALI GELAR PORSI II TINGKAT SE-SULSELBAR PERIODE 2017-2018

Makassar, Estetika Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) II Mahasiswa Bidikmisi Tingkat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Banta-Bantaeng, Makassar, Jumat (20/4).

PORSI yang bertemakan “Membangun Sinergitas, Sportifitas, dan Kreatifitas Mahasiswa Bidikmisi” ini diikuti oleh mahasiswa bidikmisi yang berasal dari 10 universitas se-SulselBar selama tiga hari, Jumat-Minggu (20/4-22/4).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Arifuddin Usman, selaku Pembantu Rektor III UNM. Dalam sambutannya, Ia menghimbau agar peserta PORSI II selalu menjunjung sportifitas dalam keolahragaan.

“Saya sangat menghimbau kepada para peserta PORSI II tahun ini, agar menjunjung tinggi nilai sportifitas karena, dengan sportifitas ini dapat menjadi payung dalam kreatifitas mahasiswa untuk menjadikan dunia keolahragaan berkembang,” tuturnya.

Unding Amar, Ketua IKBIM UNM, mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi.

“Saya selaku ketua IKBIM UNM Periode 2017/2018 mengharapkan agar PORSI II pada tahun ini dapat menjadi wadah dalam meningkatkan sinergi khususnya dalam ikatan tali silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi,” ujarnya.

Unding Amar, Ketua IKBIM UNM saat diwawancarai di Aula FIK UNM, Jumat (20/4). Foto: Arwini Pratiwi/Estetikapers.

Arfiana Susanti, menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 universitas dengan jumlah peserta 358 orang se-SulselBar.

“Kegiatan ini diikuti oleh 10 Universitas se-SulselBar dengan jumlah pesertanya 358 orang diantaranya, IAIN Pare-Pare (38 orang), Poliktenik Pertanian Negeri Pangkep (27 orang), Universitas Islam Negeri Alauddin (62 orang), STIE Watampone (40 orang), Politeknik Negeri Media Kreatif (16 orang), STIE YPUP (12 orang), Universitas Hasanuddin (28 orang), Politeknik Negeri Ujung Pandang (24 orang, Universitas Sulawesi Barat(18 orang), dan Universitas Negeri Makassar (93 orang),” jelasnya.

Asban, salah satu peserta dari Universitas Sulawesi Barat mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti kegiatan ini walaupun kurang persiapan.

“Saya sangat antusias, jauh-jauh dari SulBar mengikuti kegiatan ini dengan harapan bisa membawa pulang kemenangan walaupun kurang persiapan karena keterlambatan informasi dari pihak kampus,” jelasnya.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar