Mon. Apr 6th, 2020

IKBIM UNM ADAKAN BIDIKMISI CAMP 2020

Pangkep, Estetika – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bidikmisi Camp di Sumpang Bita, Pangkep, Jumat-Minggu (14-16/02).

Kegiatan yang dibuka oleh Arifuddin Usman selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) UNM ini mengusung tema “Membangun karakter intelektual, kreatif, dan berjiwa sosial” dan diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi UNM.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi baru untuk IKBIM UNM dan menjalin silaturahmi yang lebih erat antar sembilan fakultas se-UNM yakni, Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Komunikasi (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Psikologi (FPsi), dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Ketua Panitia Bidikmisi Camp, Sitti Rahmawati Rau, menjelaskan bahwa tema “Membangun karakter intelektual, kreatif, dan berjiwa sosial” dipilih agar dapat membangun karakter peserta Bidikmisi Camp 2020 usai mengikuti kegiatan.

“Kami mengambil tema itu dengan tujuan peserta selepas dari bidikmisi camp nanti akan dapat membangun karakter intelektual yaitu dapat memecahkan dan mencari solusi di setiap permasalahan, dituntut untuk kreatif agar dapat mengembangkan ide-idenya dan berjiwa sosial seperti berbaur dengan masyarakat, gotong royong, dan saling membantu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa agenda yang akan dilaksanakan selama Bidikmisi Camp adalah pemberian materi, panggung eskpresi, dan refleksi.

“Untuk acara yang akan dilaksanakan selama Bidikmisi Camp itu ada beberapa seperti pemberian materi seperti sejarah IKBIM UNM, kiat-kiat dan manajemen mahasiswa Bidikmisi dan berprestasi, lalu ada juga panggung ekspresi, dan refleksi atau renungan di hari terakhir,” tambah mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris ini.

Reporter: Alfira Damayanti & Aisyah Aulia Tahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *