Sat. Sep 26th, 2020

HMJ MATEMATIKA FMIPA UNM ADAKAN PEMBUKAAN SEKALIGUS PELEPASAN PHP2D DAN BINOM 2020

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pembukaan dan pelepasan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2020 di Aula FH FMIPA UNM, Rabu (9/9).

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi antara mahasiswa HMJ Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas ini akan diisi dengan Digit’s, Sharing & Care, Bakti Sosial, Taman Baca, Fun Day, Sahabat Qur’an, Program Mengajar, Pameran Media Pembelajaran, Penyuluhan, dan Edukasi. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Enrekang selama dua Minggu, Rabu-Rabu (9-23/9).

Suasana saat berlangsungnya pembukaan dan pelepasan PHP2D & BINOM2020 di FH FMIPA UNM, Rabu (9/9). Foto: Andi Raihan Aras/Estetikapers.

Ketua BINOM 2020, Muh. Isnain Abd Waif,
menerangkan bahwa alasan digabungnya BINOM dan PHP2D ini karena memiliki Program Kerja (Proker) dan tujuan yang sama di saat yang bersamaan.

“Kita lihat ternyata ini PHP2D program kerjanya mirip dengan program kerjanya BINOM ini, maka dari itu kami coba mengajukan proposal dan Alhamdulillah cair. Jadi, dari tim BINOM ini mengikut kegiatan dari PHP2D. Adapun item yang lain seperti Digit’s itu dari BINOM. Jadi ini semacam kolaborasi sekali jalan, dua program yang terlaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan (Kajur) Matematika FMIPA UNM, Asdar, mengharapkan agar mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa melalui kegiatan ini.

“Harapan saya mahasiswa-mahasiswa ini (Baca: Peserta PHP2D & BINOM 2020) benar-benar menunjukkan eksistensi dirinya, bahwa program ini bermanfaat oleh masyarakat desa sehingga terbentuk suatu sistem sebagai hasil dari kegiatan ini. Salah satunya itu taman baca dan pengembangan web desa,” tutupnya.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar