Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Program Kreatif Mahasiswa (PKM) 2019 di gedung F1 106-107, FMIPA, UNM, Sabtu (11/5).

Suasana pembukaan Workshop PKM 2019 oleh WD III FMIPA UNM di ruangan F1 106-107 FMIPA,S (11/5). Foto: AM 7 Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Generasi Kreatif dan Inovatif Melalui Program Kreativitas Mahasiswa” ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas mahasiswa Geografi pada karya tulis ilmiah serta kegiatan yang diikuti oleh 91 peserta dari angkatan 2016 hingga 2018 ini akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/5).

Adapun kegiatan yang akan memberikan materi mengenai Pekan Kreatifitas Mahasiswa- Penelitian (PKM-P), Pekan Kreatifitas Mahasiswa-Teknologi (PKM-T), Pekan Kreatifitas Mahasiswa-Karsacipta (PKM-Kc), Pekan Kreatifitas Mahasiswa-kepada Masyarakat (PKM-M), dan Pekan Kreatifitas Mahasiswa-Kewirausahaan (PKM-K) ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan (WD III) FMIPA UNM, Ketua Jurusan (Kajur) Geografi FMIPA UNM, Pembina HMJ Geografi FMIPA UNM, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) FMIPA UNM, Panglimata Kontur FMIPA UNM, dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FMIPA UNM.

Siti Nuradriani Nasri Asiz selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan mampu menciptakan karya tulis ilmiah.

“Pastinya ada output yang diberikan, bukan hanya materi saja yang diingat tapi mampu menciptakan karya tulis ilmiah dan itu membuat kita semua bangga,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nuraini, salah seorang peserta, mengungkapkan alasan mengikuti workshop 2019 ini untuk menambah ilmu.

“Untuk menambah ilmu karena ini juga katanya wajib jadi saya ikuti,” ungkapnya.

Reporter: AM 7 Estetika

Tim Estetika