Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Selaras Satu Aksi (Serasi) Road to Orangefest 2020 yang resmi dibuka oleh Andi Ihsan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan (WD III) FSD UNM di Lapangan FSD UNM, Sabtu (1/12).

Kaprpdi DKV FSD UNM, Abdul Azis Said, saat menyampaikan sambutannya dalam Serasi Road to Orangefest 2020 di lapangan FSD UNM, Sabtu (1/12). Foto: Fitra Ramadani/Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema Looking The Future by The Culture ini merupakan salah satu rangkaian acara menuju Orangefest 2020. Orangefest 2020 sendiri adalah ajang kreatifitas mahasiswa DKV FSD UNM yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Andi Ihsan, WD III FSD UNM, Abdul Azis Said, Ketua Prodi (Kaprodi) DKV FSD UNM, mahasiswa FSD UNM, Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FSD UNM serta beberapa LK – LK UNM.

Dalam sambutannya, Andi Ihsan, WD III FSD UNM, menuturkan bahwa terlibatnya seluruh masyarakat FSD dapat meningkatkan kualitas dalam berkegiatan.

“Mari kita rangkul semua komponen yang ada di FSD, mulai dari lembaga himpunan prodi sampai biro-biro dan seluruh mahasiswa dapat meningkatkan kualitas seperti yang kita inginkan dalam Road Orangefest 2020,” tuturnya.

Di sisi lain, Abdul Azis, Kaprodi DKV FSD UNM, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahrahmi.

“Kegiatan ini tidak hanya berutak-atik di dalam tempurung, berutak-atik di FSD saja, karena kegiatan ini dapat membuat kita mudah bergaul baik skala nasional dan internasional, karena itulah harus dikemas secara bagus,” ungkapnya.

M. Wahyu Ablisani, Ketua Panitia Serasi Road to Orangefest 2020 ini juga berharap agar Orangefest dapat lebih dikenali oleh setiap orang.

“Harapan saya semoga dengan diadakannya kegiatan ini orang-orang bisa mengenal Orangefest dan orang akan lebih antusias menyambut Oragefest 2020 nantinya,” harapnya.

Reporter: Fitra Ramadani

Tim Estetika