Parangtambung, Estetika– Mahasiswa Himpunan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menyelenggarakan kompetisi yang bertajuk Genius on Mathematics in Real Apllication (GEOMETRI), yang akan diadakan di Kampus UNM Parangtambung, Rabu hingga Sabtu (1-4/2) mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema “Be Brave Be Smart and Be the Winner” ini, merupakan kegiatan peningkatan matematika melalui kompetisi berbasis matematika yang ditujukan untuk pelajar setingkat SD, SMP dan SMA-sederajat.

Amirullah Paworoi selaku Ketua Panitia Geometeri menjelaskan, kegiatan ini berusaha mencapai tujuan utama sesuai tema kegiatan, yakni pelajar akan diarahkan untuk menjadi panutan yang cerdas, pemberani, dan menjadi seorang pemenang .

“Kita harus jadi pemberani dan tidak sekadar berani, tetapi juga cerdas untuk meraih kemenangan,” ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Lebih lanjut, ia juga berharap semoga Geometri berjalan lancar dan diikuti banyak peserta.

“Semoga banyak peserta dan tujuan yang ingin diraih dari kegiatan ini dapat tercapai,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, menggunakan konsep Mathematics Island dengan enam item kegiatan lomba, diantaranya; G-Dot (Khusus SMA se-Sulselbar), LCTP) Grup dan LCTM Individu, DIGIT (SD, SMP, SMA se-Sulselbar), dan KAPM untuk mahasiswa tingkat nasional serta Seminar Nasional untuk umum.

Reporter : Rikma Syahriah

Estetika Tim