Mon. Sep 21st, 2020

HIMASTAT FMIPA UNM: “ANALISIS” SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTAT) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada hari ini resmi membuka kegiatan Aksi Nyata Ilmiah (ANALISIS). Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (16/11).

Ketua panitia Analisis, Sulaeman Nurman mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana pengaplikasian Tridarma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu dengan menjalin silaturahmi dan berbagi antar sesama.

“Item kegiatan Analisis ini terdiri dari gotong royong, seminar, taman baca, dan kelompok belajar”, ujarnya.

Pelepasan peserta ANALISIS HIMASTAT FMIPA UNM. Foto : Koleksi pribadi/HIMASTAT FMIPA.

Ketua umum HIMASTAT FMIPA UNM, Adi Rahmat Faisal menjelaskan pentingnya peranan statistika diberbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kami berasal dari jurusan atau program studi statistika FMIPA UNM, jurusan kami ini masih terbilang baru di UNM. Namun, statistika merupakan jurusan yang mempunyai prospek kerja atau peluang kerja yang sangat luas. Peluang pekerjaan statistika terdapat hampir di semua bidang atau di segala aspek”, jelasnya.

Lebih lanjut mahasiswa statistika angkatan 2015 ini mengungkapkan bahwa kegiatan Analisis ini merupakan sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kehadiran kami disini bukan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), melainkan kami ini sebuah organisasi yang ingin melaksanakan salah satu kegiatan yaitu sebuah pengabdian selama beberapa hari ke depan”, ungkap ketua umum HIMASTAT FMIPA periode 2017-2018 ini.

Pembukaan ini dihadiri oleh Sekertaris Desa, Kepala Dusun, perwakilan Polsek Kecamatan Pallangga, pendamping, panitia, dan pengurus HIMASTAT FMIPA UNM serta warga setempat.

Citizen Report: Himastat FMIPA UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar