Sun. Sep 20th, 2020

HASIL REMBUK FTMI XIII: KISSA UIN ALAUDDIN TERPILIH JADI TUAN RUMAH FTMI XIV

Makassar, Estetika Empat belas peserta Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XIII melaksanakan rembuk untuk menentukan tuan rumah FTMI ke XIV di penginapan peserta FTMI Jl. Mapala Raya, Rabu (29/11) pukul 11.00 Wita. Kegiatan ini dimulai dengan evaluasi kegiatan FTMI, dengan mendengarkan keluhan-keluhan dan masukan para peserta FTMI XIII.

Dalam rembuk ini, tiga lembaga kesenian menjadi calon tuan rumah FTMI XIV, diantaranya: Spasi Unhas, Sibola Palopo, dan Komunitas Seni Adab (Kissa). Namun Sibola Palopo memundurkan diri sebagai tuan rumah karena permasalahan kesiapan. Sementara Spasi Unhas dan Komunitas Seni Adab bersaing sampai ke tahap vooting setelah melakukan musyawarah bersama peserta FTMI XIII.

Penampilan Komunitas Seni Adab (Kissa) UIN Alauddin di FTMI XIII Bestra. Kissa UIN Alauddin terpilih menjadi tuan rumah FTMI XIV melalui rembuk yang dilaksanakan oleh empat belas peserta FTMI, Rabu (29/11) di Jl. Mapala Raya. Foto: Bengkelsastra.

Rembuk yang berlangsung selama dua jam lebih menetapkan Kissa UIN Alauddin sebagai tuan rumah FTMI XIV dengan mengantongi 13 suara mengalahkan Spasi Unhas yang hanya mengantongi 1 suara.

Kegiatan ini berakhir dengan sesi serah terima tuan rumah FTMI dari Bengkel Sastra ke tuan rumah FTMI XIV Kissa UIA Alauddin.

Reporter: TIM Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar