Parangtambung, Estetika – Masuki hari kedua Matematika Rileks 2019 (Matriks) 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA) Univerisitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba Olahraga dan Seni di Lapangan FMIPA UNM, Minggu (10/11).

Suasana berlangsungnya lomba Takraw di lapangan FMIPA UNM, Minggu (10/11). Foto: Dok. Pribadi HMJ FMIPA UNM.

Mengusung tema “Tumbuhkan Jiwa Sportivitas dan Eratkan Persaudaraan”, Matriks merupakan Program Kerja (Proker) tahunan dari bidang pengembangan potensi mahasiswa HMJ Matematika FMIPA UNM. Adapun agenda Matriks 2019 pada hari kedua yaitu Futsal, Volly Putri, Volly Putra, Takraw, Puisi dan Desain grafis.

Ketua Panitia Matriks 2019, Muh Khairul Arfandi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai sportivitas.

“Melalui hal ini kita tumbuhkan nilai sportivitas yang ada di diri masing-masing seperti kejujuran, sikap kesatria dalam bertindak dan kedisiplinan. Dalam bertanding kita bisa saling menghargai sehingga ikatan kekeluargaan yang ada di jurusan Matematika semakin erat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap semoga Matriks dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga matriks tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses serta apa yang menjadi tujuan kami bisa terpenuhi,” harapnya.

Reporter: Aenul Fitrah

Tim Estetika