Parangtambung, Estetika – Memasuki hari kedua Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop pengelolaan laboratorium (lab) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di ruang FH FMIPA UNM, Selasa (5/11).

Selain workshop pengelolaan lab IPA, juga diadakan semifinal lomba Fisika SMP dan SMA, Technical Meeting Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM), Bursa Buku, Pameran, dan Kunjungan lab.

Ketua Panitia Gravitasi 2019, Akmal, menjelaskan tujuan diadakannya workshop pengelolaan lab IPA untuk memberikan pengetahuan kepada guru mengenai pengelolaan lab IPA.

“Tujuan diadakannya workshop pengelolaan lab IPA untuk memberikan pengetahuan kepada guru guru agar memperbaiki pengelolaan lab IPAnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika reguler ini berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sampai berakhir.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan bisa menjadi tempat untuk silaturrahmi antar Sivitas Fisika serta sebagai wadah bagi siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” harapnya.

Reporter: Aenul Fitrah

Tim Estetika